Sabtu, 03 September 2016

Tips Mudik Lebaran Nyaman & Santai

Tidak ada komentar :

Kali ini mudik gak ya kita?

Mudik? Mendengar kata ini semua orang rasanya menginginkannya. Mengapa demikian? Karena ia bisa melupakan aktivitas sehari-harinya yang mungkin berada di kantor mengerjakan kesibukan dan deadlinenya ataupun juga yang biasa sibuk dengan aktivitas belajar dan bisnisnya agar bisa rehat beberapa hari demi berkumpul bersama keluarga dan teman-teman kecil dikampungnya.

Ngomong-ngomong soal mudik juga, banyak juga loh yang mengingkannya namun dengan penuh keluhan. Berikut ini keluhan-keluhan yang suka muncul karena mudik

1. Macet Saat Mudik


Ada aja keluhan saat mudik tidak mau terkena macet. "Gila, biasa jarak ke kota a tanpa mudik cuma 2 jam, ini mudik jadi setengah hari sendiri." Lah iyalah, semua orang kan juga mau mudik bukan. Bila mau mudik tidak kena macet tapi tetap diwaktu arus mudik berlangsung mending lewat jalur iron man saja, palingan teman-teman hanya ketemu sama burung-burung aja yang mau mudik.

2. Uang Tekor


Ya mudik itu istilah kata adalah kebahagiaan dan juga kehancuran bagi sebagian orang, mau mudik tapi liat keponakan jumlahnya yang begitu banyak akhirnya membuat orang harus mikir jadi mudik atau tidak. Belum lagi trend metamorfosis dari uang laykaknya anak kost juga berlaku, hal ini bila terjadi akan membuat suasana mudik yang tadinya enak dapat berubah saat itu juga menjadi mencekam. 

Nah berikut ini ciri-ciri orang yang mudik dengan suasana mencekam

  • Datang bertemu saudara diakhir
Disaat orang-orang mengingkan bertemu saudara dan keluarganya segera, orang yang memiliki perasaan mencekam justru memilih diakhir waktu untuk kumpul bertemu saudara sebab besar kemungkinan jumlah keponakannya tidak sebanyak yang dijumpai diawal waktu.

  • Saat Bulan Puasa Malam Hari Juga Puasa
Puasa itu hitungannya jelas disaat mulai dikumandangkannya adzan subuh sampai dengan dikumandangkannya adzan magrib, disitulah kita bisa mulai berbuka puasa mulai dari kurma, air putih ataupun segala aneka makanan minuman yang menyegarkan. Permasalahannya timbul bila ada seseorang yang di luar bulan ramadhan ia biasa jajan dan melahap banyak makanan dan minuman di malam hari kini menjelang lebaran tepatnya di penghujung ramdahn justru ia mulai menghemat porsinya. Bila teman-teman bertemu dengan orang seperti itu, maka tidak menutup kemungkinan ia memiliki suasana yang mencekam untuk menghadapi lebaran.

Okay, bila hal itu terjadi menjelang mudik, setidaknya jangan sampai point yang lain juga jadi ikutan mencekam.

Sekarang bagaimana sih tips agar mudik lebaran terasa santai dan nyaman serta tentu tidak menambah mencekam? Nah, berikut ini infografis yang menurut ulasan juragan cukup baik untuk ditiru. 


Mental Prima

Nah tadi kan sudah diberi tau bahwa yang mudik juga banyak, oleh karenanya siapkan mental prima untuk menghadapi kemacetan yang luar biasa serta hal-hal yang membuat mood bisa berubah menjadi tidak baik

Periksa Kelayakan Kendaraan

Karena akan berhadapan dengan kemacetan, oleh karenanya kendaraan pun harus dipastikan tetap dalam kondisi siap tempur. Periksalah kondisi mesin kendaraan sampai hal terkecil sekalipun, hal ini justru akan mengurangi biaya anda loh sebab bila ada kerusakan saat arus mudik berlangsung justru biaya servisnya pun bisa jadi lebih mahal

Bawa Barang Secukupnya

Bukan berarti ke kampung halaman anda hanya membawa satu kaleng biskuit saja loh. Anda harus pandai membawa barang mana yang diperlukan dan prioritas, sebab diperlukan ruangan dalam mobil yang sedikit ekstra longgar bila kemacetan luar biasa terjadi. Mau tidak mau kondisi tersebut harus memaksa anda beristirahat dalam mobil.

Sekian artikel ini, semoga bermnafaat!

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar