Minggu, 04 Desember 2016

Cara Menjual Barang Bekas dengan Cepat Tapi Untung

Tidak ada komentar :
Anda memiliki barang-barang tidak terpakai yang masih layak pakai? Daripada membuat rumah Anda terlihat berantakan dan memenuhi rumah Anda. Lebih baik, tawarkan atau jual saja barang Anda. Selain membuat rumah Anda lebih rapi, barang-barang tersebut dapat menghasilkan uang bagi Anda. 


Uang tersebut tentunya akan bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan lainnya yang jauh lebih penting. Selain bisa menambah uang untuk membeli kebutuhan-kebutuhan penting. Uang hasil membeli barang bekas di rumah, dapat Anda gunakan untuk membeli barang sejenis yang baru dan jauh lebih bagus.

Di zaman modern yang seperti ini, cara melakukan transaksi penjualan jauh lebih mudah dibandingkan dengan zaman dahulu. Penjualan saat ini sudah bisa dilakukan melalui transaksi online. Sehingga, antara penjual dan pembeli tidak harus saling bertatap muka untuk melakukan transaksi. Cukup dengan memanfaatkan website jual beli, Anda sudah bisa saling bertransaksi. Jadi tidak perlu lagi repot-repot pergi ke suatu tempat hanya untuk menjual atau membeli barang.

Jika Anda sudah mengumpulkan barang-barang bekas Anda dan sudah siap untuk menjualnya. Sebenarnya, banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menjual barang-barang bekas Anda. Agar barang bekas Anda dapat mudah terjual, antara lain:

1. Jual barang yang masih terlihat baru.

Jangan menjual barang yang sudah terlihat lama dan buruk. Karena, akan sedikit peminatnya. Jika, dibandingkan dengan barang bekas yang tampak baru.

2. Cari tahu seputar barang bekas yang cocok dijual.

Mangsa pasar sangatlah bervariatif dalam memilih membeli barang. Jadi cari tahu dulu, barang apa yang sedang banyak di cari oleh konsumen. Jika Anda memilikinya, maka jual saja barang Anda. Siapa tahu akan laku terjual?

3. Promosikan melalui internet.

Internet merupakan media yang cocok untuk digunakan sebagai sarana jual-beli.

4. Gunakan foto yang meyakinkan.

Jangan mengunduh foto di sembarang website kemudian Anda jadikan sebagai gambar penawaran barang bekas Anda. Karena foto tersebut bukanlah foto real. Sebaiknya Anda foto langsung barang yang akan Anda jual, dengan angle yang pas agar hasil foto bagus dan mudah dilihat.

5. Berjualan dengan jujur.

Lakukan penjualan secara jujur. Katakan kepada pembeli dengan sebenar-benarnya. Apakah ada cacat barang atau kekurangannya. Sehingga pembeli tidak akan merasa kecewa ketika sudah membeli barang yang Anda tawarkan.

6. Survei harga.

Jangan menjual harga barang melampaui harga di pasaran. Karena, dapat dipastikan barang Anda akan sulit terjual.

7. Perluas pasar.

Menjual produk Anda hanya di satu tempat saja, akan membuat barang Anda sulit laku. Sebaliknya, perluas tempat berjualan Anda agar barang Anda banyak diminati dan terjual.

8. Tidak terjual? Sumbang kan saja.

Jika sudah lama Anda tawarkan, tetapi barang Anda tidak kunjung terjual saja. Berarti Anda harus ikhlas memberikannya secara cuma-cuma sebagai sumbangan. Hal ini justru akan menambah pahala Anda.

Banyaknya fasilitas teknologi canggih, ternyata hampir dapat dimanfaatkan di segala aspek kehidupan. Dengan begini, Anda tidak perlu bingung lagi ketika hendak menjual barang-barang bekas Anda. Hal yang paling penting adalah, jangan menjual barang-barang bekas Anda dengan harga sembarangan, dan jangan juga terlalu mahal. Gunakan tips-tips di atas agar barang Anda dapat dengan mudah, cepat, dan menguntungkan ketika terjual. Sudah siapkah Anda berjualan dengan memanfaatkan tips-tips di atas?

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar